Gothic text from pookatoo.com

kata bijak

kebanggaan bukan dilihat dari kesuksesan yang kita dapat , tapi dilihat dari seberapa kuat kita berusaha untuk bangun kembali saat kita terjatuh,, 1000 kali kita terjatuh bukan berarti kita kalah, tapi,,,menyusun jalan berikutnya agar meraih kemenangan, dan pengalaman itu sangat mahal harganya


Sabtu, 16 Juni 2012

TEMPAT WISATA LAMPUNG


Provinsi Lampung memiliki banyak obyek wisata untuk tujuan berlibur wisatwan. Kaya akan pesona pariwisata dan sangat mempesona untuk traveling atau touring.
Provinsi Lampung yang beribukota di Bandar Lampung memiliki potensi pariwisata yang menarik untuk kunjungan wisatawan asing atau lokal. Provinsi Lampung terus berupaya meningkatkan potensi wisata untuk menarik turis yang ingin berlibur ke Lampung. Ada beberapa tujuan wisata yang bisa di kunjungi oleh wisatawan seperti :
Pulau Kubur Lampung
Sebuah pulau yang indah dan terletak di daerah pesisir Kota Bandar Lampung. Tepatnya ada di daerah kecamatan Telukbetung Barat. Pulau kubur adalah ibukota dari kecamatan di Telukbetung Barat. Untuk menuju Pulau Kubur ini wisatawan dapat menggunakan transportasi perahu bermesin dan hanya memakan waktu kurang lebih sekitar 10 menit. Untuk wisatawan yang suka memancing datang ke Pulau Kubur adalah pilihan tepat karena Pulau Kubur ini sangat cocok untuk tujuan memancing.

Pantai Hiburan Duta Wisata, Lampung
Untuk wisatawan yang suka berlibur ke pantai Anda bisa datang ke Pantai Hiburan Duta Wisata yang terletak di Jl. Laks. Martadinata. Jaraknya juga tidak terlalu jauh dari Telukbetung yaitu sekitar 5 KM dari Kota Telukbetung ke arah barat. Panorama Pantai ini sangat indah, wisatawan juga bisa menikmati segarnya udara pantai. Di Pantai ini banyak tersedia pondok-pondok yang ada disepanjang pantai. Hampir setiap hari libur Pantai Hiburan Duta Wisata ini selalu dikunjungi wisatawan karena memiliki laut yang bening dan berpasir putih.

Obyek Wisata Lainnya yang ada di provinsi Lampung adalah :
Wisata Alam Lampung :
- Pulau Cantik ada di Lampung Selatan,
- Way Kambas terdapat di Lampung  Timur
- Danau Ranau lokasi di Lampung Barat,
- Air Terjun Putri Malu di Lampung Selatan,
- Lembah Hijau yang terletak di Bandar Lampung

Wisata Pantai Di Lampung :
Pantai Marina, Pantai Mutun, Pantai Puri Gading, Pantai Selaki Selatan

Wisata Sejarah di Lampung:
- Musium Lampung di kota Bandar Lampung
 - Taman Purbakala Pugung Raharjo ada di Lampung Timur
- Makam Raden Intan terdapat di daerah Lampung Selatan
- Menara Siger ada di Lampung Selatan
- Bumi Kedaton ada di Bandar Lampung
  Visit tempat wisata di Lampung

Tempat wisata memang selalu menjadi incaran para turis baik lokal maupun non lokal. Salah satu daya tarik berwisata ke Lampung adalah oleh-oleh yang bisa kita bawa pulang. Berwisata ke suatu tempat, memang terasa kurang lengkap kalau tidak membawa oleh-oleh untuk dibawa pulang. Lampung adalah kota yang strategis bagi kunjungan wisata ke berbagai obyek wisata. Kota ini bisa dicapai dalam 1,5 jam dari Bakauheni dan 30 menit dari Bandar Udara Radin Inten. Obyek wisata pantai, budaya, alam pegunungan atau wisata petualangan di hutan dan sungai, selam dan memancing, mudah dijangkau dari kota ini.

Perjalanan menuju Lampung dapat dimulai dari pintu tol Slipi, Tomang, atau pintu tol Kebon Jeruk menuju Pelabuhan Merak, Banten kemudian diteruskan dengan menyeberangi Selat Sunda menuju Bakauheni. Merak bisa dicapai dalam tempo satu jam atau satu jam 15 menit. Di Merak, kapal cepat ke Bakauheni yang hanya berlayar siang hari antara pukul 06.00 atau 06.30 hingga pukul 17.00 atau 17.30 dengan lama berlayar 40-45 menit. Bila anda membawa mobil pribadi, naik bus Jakarta-Bandar Lampung atau melakukan perjalanan malam hari, penyeberangan hanya dapat dilakukan dengan kapal feri selama sekitar dua jam. Lampung juga bisa dicapai melalui jalur udara. Beberapa maskapai penerbangan melayani, Bandara Radin Inten (Lampung) dan Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Bandar Lampung merupakan penyatuan dua kota tua, yakni Teluk betung dan Tanjung karang. Prasarana dan sarana tersedia cukup di sini, seperti taksi, bus dalam kota dan antarkota, kereta api, taksi antarjemput antarkota provinsi, dan pusat perbelanjaan.

Di Telukbetung terdapat monumen peringatan meletusnya Gunung Krakatau di Taman Dipangga. Monumen ini berupa rambu laut seberat setengah ton yang terlempar akibat gelombang pasang tsunami setinggi 30 meter yang ditimbulkan letusan Gunung Krakatau tahun 1883. Taman ini merupakan bagian lokasi kantor Residen Lampung.

Rumah-rumah tradisional atau rumah adat, kawasan hutan kota dan taman kupu-kupu bisa dilihat di sini. Di banyak tempat anda bisa dengan mudah menemukan kain tapis, yaitu kain khas Lampung yang ditenun dari benang, kapas atau serat nanas secara tradisional. Kain yang disulam dengan benang emas atau benang perak sulum usus berbagai motif. Obyek-obyek wisata lain adalah taman purbakala, desa adat, agrowisata, makam Kuno Pangeran Jiwa Kesuma, kawasan batu keramat, air terjun, kubu perahu, danau dan perkampungan asli yang tersebar di 10 kabupaten dan kota. Semuanya mudah dijangkau dari Bandar Lampung.

Ingin wisata pantai? Datanglah ke bibir Pantai Teluk Lampung yang terbentang dari Kalianda di Lampung Selatan hingga Bandar Lampung. Sebuah kawasan teluk dengan pantai yang indah dan selanjutnya ke Teluk Semangka di Tanggamus.

Sumber air panas Way Belerang, Pantai Wartawan, Kalianda Resor, Laguna Helau, Merak Belantung, Pasir Putih, Tanjung Selaki, Pulau Pasir, Pantai Marina adalah kawasan wisata pantai di Teluk Lampung di wilayah Lampung Selatan.

Ada Pantai Marina dan Kalianda Resor. Pantai Marina memiliki pemandangan indah dengan batu-batu karang yang bentuknya beraneka ragam. Menurut cerita rakyat, ada batu karang yang disebut Batu Balai merupakan tempat Pangeran Cindar Bumi menerima tamu. Pantai ini terletak di Kecamatan Sidomulyo 43 kilometer dari Bandar Lampung atau 22 kilometer dari Kalianda. Fasilitas yang tersedia di sini beragam.

Kawasan wisata Kalianda Resor terletak 30 kilometer utara Bakauheni, 20 kilometer utara Kalianda, dan 45 kilometer dari Bandar Lampung. Kawasan ini menyediakan fasilitas petualangan seperti tour ke Krakatau dan pulau-pulau sekitar Teluk Lampung bagian selatan, diving di Pulau Sebuku, memancing, tempat berkemah, bungalow, jetsky, diskotek, kafetaria yang menghadap ke pantai, penyewaan sepeda, dan perahu dayung.

Obyek-obyek wisata itu hanyalah sebagian kecil dari kekayaan obyek wisata Lampung. Maskotnya adalah obyek wisata Kepulauan Gunung Krakatau, Taman Nasional Way Kambas dan Bukit Barisan. Tiga obyek ini sudah dikenal di seluruh dunia. Di samping obyek fisik, pariwisata Lampung juga menyajikan paket atraksi yang puncaknya adalah Festival Krakatau.

Lampung merupakan kawasan wisata alternatif yang paling diminati warga Jakarta dan daerah lain di Sumatera. Setiap akhir pekan seluruh hotel di Lampung, mulai dari hotel melati hingga hotel berbintang, selalu padat tamu. Tingkat hunian hotel di Lampung bisa mencapai di atas 65 persen. Sebagian terbesar tamu hotel datang dari Jakarta dan sekitarnya, seperti Serang dan sebagian kecil dari Palembang atau Bengkulu.

Sejak tahun 2002, tingkat hunian hotel mulai padat sejak Jumat malam. Tahun-tahun sebelumnya, hotel-hotel baru dipadati tamu mulai hari Sabtu. So, tidak perlu jauh-jauh memilih tempat liburan. Murah meriah, yang penting bisa sejenak melepas penat dari kesibukan anda di Jakarta.


Visit Air Terjun Way Lalaan di Tanggamus

Bila kita berkunjung ke kabupaten Tanggamus, ada satu obyek wisata yang tidak boleh dilewatkan dan merupakan salah satu trademark obyek wisata yang ada di Tanggamus. Way Lalaan Watefall atau air terju way laalan. Air terjun Way Lalaan merupakan air terjun bertingkat dengan jarak satu sama lainnya - 200 M, berasal dari aliran Way (yang artinya sungai dalam bahasa Lampung) Lalaan yang bermuara ke Teluk Semangka. 

Obyek wisata air terjun Way Lalaan terletak di Gunung Tanggamus dengan jarak hanya 2 Km dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Tanggamus atau 80 Km dari Kota Bandar Lampung. Air terjun ini telah di kenal sejak Tahun 1937 yaitu pada zaman pemerintahan kolonial Belanda yang telah membuat tangga semen menuju lembah air terjun. Fasilitas yang tersedia yaitu shelter, kamar ganti pakaian dan pelataran parkir.

Berkendaraan dengan kecepatan sedang, 15 menit dari Batu Keramat tiba di Pekon Way Lalaan. Masuk ± 100 m dari sisi kiri jalan objek wisata-tirta Air Terjun Way Lalaan layak dikunjungi. Tumpahan air terjun dari ketinggian ± 11 m menciptakan bunyi gemuruh yang sayup-sayup mulai terdengar sejak anak tangga teratas jalan masuk menurun sepanjang 75m. Pelataran parkir yang cukup luas, Shelter serta mushola adalah fasilitas yang tersedia selain kamar bilas. Dipinggiran kolam yang terbentuk dari jatuhan air ini aman untuk mandi dan berendam. Lokasi obyek ini hanya beberapa ratus meter dari kompleks perkantoran Pusat Pemerintahan Kabupaten Tanggamus.

Tak lengkap rasanya jika kita berkunjung ke kabupaten Tanggamus tanpa mengunjungi air terjun way lalaan. karena bukan hanya air terjun yang kita nikmati disana, tetapi juga buah durian khas kabupaten tanggamus.

Visit air terjun Way Karang di Lampung Barat
Di sepanjang wilayah pesisir Krui Lampung Barat (Lambar) memiliki sejuta potensi wisata alam. Hal tersebut bukan saja keberadaan pantai yang indah dan panjang (long beach), namun juga karena terdapat potensi wisata lain, seperti air terjun Way Karang yang berada di Pekon Ulukrui, Kecamatan Waykrui.

Berdasarkan pantauan, air terjun tersebut meskipun belum dikelola dengan baik untuk dijadikan lokasi wisata dan masih alami akan tetapi, dalam setiap harinya selalu sisatangi pengunjung baik local maupun mancanegara.

Sekcam Way krui, A. Faisol Amirullah mengatakan, keberadaan air terjun di pekon tersebut jika dikelola akan menjadi salahsatu lokasi wisata. Hal tersebut terlihat dari banyaknya wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut. Dijelaskannya, keberasaan air terju tersebut diminati wisatawan domestic ataupun mancanegara karena selain airnya yang bersih kemudian pemandangan disekelilingnya indah, air terjun tersebut juga memiliki ketinggian diatas 10meter, sehingga gelombang air yang terjun seolah membentuk embun dan indah dipandang mata.

Faisol juga menambahkan, jika fasilitas dan transportasi mendukung dipastikan air terjun tersebut dapat mendongkrak PAD Pekon tersebut. Dan dia berharap agar pembangunan sarana, prasarana dan juga transportasi dapat segera direalisasikan.

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus